Tujuan pendidikan adalah mempersiapkan generasi muda, Untuk mendidik diri mereka sendiri seumur hidup mereka.

Kamis, 27 September 2012

PILDACIL SDN JARINEGARA 10 PAGI


HASYIM FAROQI, MENUJU KE PILDACIL TINGKAT NASIONAL

Hasyim Faroqi, siswa kelas V SDN Jatinegara 10 Pagi berhasil meraih juara I Pemilihan Dai Cilik (PILDACIL) tingkat DKI Jakarta. Kini ia sedang mempersiapkan diri mengikuti lomba di tingkat nasional sebagai duta Provinsi DKI Jakarta.

Hasyim Faroqi, yang akrab dipanggil Oqi, berpenampilan bersahaja, tutur katanya sopan, menguasai referensi ayat – ayat suci Al Qur’an dalam setiap ceramahnya. Suaranya lantang, tegas denagn vocal yang jelas. Intonasi bahasanya mengalir membuat hadirin terpesona mendengarkan setiap hikmah yang disampaikanya.

Dengan prestasi yang diraihnya itu, “Ustadz Cilik” Hasyim Faroqi sering tampil memeriahkan acara di berbagai kesempatan. Misalnya ketika acara Halal Bi Halal PGRI Kecamatan Cakung, dan berbagai acara lainnya.

Kepala SDN Jatinegara 10 Pagi, N. Nurhayati, M.Pd menjelaskan bahwa siswa dibimbing untuk menjadi manusia yang menguasai Iptek dan juga mempunyai Imtaq dalam menghadapi arus globalisasi. Dengan menanamkan nilai nilai religius kepada anak diharapkan akan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.